Tutorial Akurat Memilih Komputer Gaming: Nggak Sepatutnya Mahal Kok!

 


Berkeinginan membeli sebuah notebook gaming tapi kebingungan manakah laptop yang ideal dan layak dengan budget yang dimiliki? Di bawah ini terdapat sebagian skor yang disadur dari Jalan Tikus yang perlu kamu observasi sebelum membeli sebuah komputer jinjing untuk memanjakan kamu yang hobi bermain game. Yang dipikiran orang-orang selama ini yakni komputer jinjing gaming adalah sebuah notebook yang memiliki spesifikasi tinggi dengan desain yang menarik perhatian. Dengan spesifikasi tinggi inilah yang membuat harganya tak murah diperbandingkan dengan laptop atau ultrabook lazim.

Prosesor
Prosesor ialah otak dari sebuah laptop. Semakin tinggi sebauh prosesor, tentu kinerja dari notebook gaming tersebut akan kian bagus. Komputer gaming dikala ini lazimnya sudah dilengkapi dengan prosesor tinggi, bagus itu Intel maupun AMD. Jika kau ialah salah satu pemain game berat dengan durasi panjang, lebik bagus kamu memilih sebuah laptop dengan prosesor Intel, karena prosesor ini ternyata lebih hemat kekuatan dan tak kencang panas.

Pada laptop gaming dengan prosesor Intel, pastikan kau memilih laptop dengan prosesor berlabel MQ atau HQ (figur: i7-6700HQ). Jangan memaksa prosesor berlabel U untuk dipakai bermain game, sebab prosesor berlabel U umumnya digunakan untuk hal-hal ringan saja. Minimal prosesor Intel yang dibutuhkan dari komputer jinjing gaming adalah Intel Core i5, yang disarankan ialah Intel Core i7. Meski untuk prosesor AMD, pilihlah seri A10 atau FX Series. Kualitas lain yang perlu dilihat merupakan kecepatan prosesor (GHz), kian tinggi angka GHz, karenanya akan kian cepat prosesor laptop hal yang demikian.

VGA
VGA merupakan graphic card yang adalah salah satu bagian terutamanya dalam memilih sebuah laptop gaming berkwalitas. Padahal VGA betul-betul mempengaruhi tampilan dan mutu game yang kita mainkan. Minimal VGA yang dibutuhkan dalam laptop gaming merupakan Nvidia GeForce GT840 dan Nvidia FTX Series sepeerti GTX950, GTX960, GTX970, atau GTX980. Sedangkan untuk VGA AMD, kau dapat mencoba seri R7 230 ke atas atau R9 Series.

RAM
RAM juga menjadi salah satu bagian penting dalam memilih laptop gaming. Pastikan kau membeli laptop gaming yang mempunyai RAM di atas 4 GB. Sebagian juga bisa memilih laptop gaming yang menyediakan slot RAM tambahan yang benar-benar berkhasiat bila kau ingin upgrade RAM. Game-game berat dikala ini seperti GTA V, Mad Max, dan Watch Dog memerlukan paling tak RAM 8 GB agar bisa berjalan dengan baik.

Media Penyimpanan
Ada dua media penyimpanan pada sebuah notebook, ialah SSD dan HDD. Pada notebook gaming, lebih baik kau memilih laptop yang mempunyai HDD minimal 1 TB. Pasalnya game ketika ini benar-benar memakan banyak storage saat diinstal.

Daya notebook gaming terbaru dikala ini menyediakan slot untuk menambah HDD agar penyimpanannya bisa ditambah, hal ini juga dapat menjadi pertimbangan kau dalam memilih laptop gaming.

Baterai
Karena bendung baterai pada komputer jinjing gaming kerap kali menjadi dilema bagi banyak pengguna. notebook gaming berkualitas mengaplikasikan spesifikasi tinggi dan kinerja yang cukup berat. Lebih bagus kamu membeli komputer jinjing dengna baterai yang gampang dilepas, agar gampang menggantinya saat baterai telah rusak.

Baca Artikel Terkait Tentang laptopgamingmurah.id

Kiat Memilih Notebook Bermutu yang Wajib Kamu Kenal

 

 


Kiat memilih notebook bermutu dan membeli notebook yang cocok dengan kebutuhan. Berawal dari pertanyaan temen, bagaimana cara memilih notebook yang baik dan berkwalitas, ane ingin kasih sebagian tips jitu metode memilih notebook yang bermutu. Ane sengaja tulis disini karena mungkin banyak diantara pembaca yang juga sedang keder bagaimana caranya memilih laptop yang bagus. Berdasarkan ane membeli atau mencari laptop itu seperti mencari pasangan sob. Kenapa begitu ? sebab dalam memilih notebook tidak cuma bedasarkan format fisik maupun luarannya saja, melainkan juga semestinya juga tepat dengan kita. Ideal disini maksudnya, pas untuk kebutuhan yang akan kita gunakan nanti dengan laptop yang kita beli, tepat dalam pengaplikasian, kenyamanan, kesempurnaan cintaa… serta tentunya pas dikantong juga.

Ketimbang terlalu banyak mondar – mandir ngomongnya, lebih bagus ane beri sekarang aja tips – tips memilih laptop yang baik dan berkualiatas, oke seketika saja kita simak bersama – sama materi intinya :

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhanmu
Pertama kita seharusnya mengamati kebutuhan kita sendiri, berkeinginan diterapkan untuk apa komputer jinjing yang kita beli nantinya. Untuk memudahkan ane bagi ke dalam tiga kategori utama yaitu :
a. Jinjing Kantoran
b. Komputer Desain Grafis
c. Laptop Gaming

2. Observasi Macam Komputer
Penting juga untuk melihat ragam notebook seperti apa yang akan kita beli nanti, disesuaikan dengan keperluan dan budget yang kita punya tentunya. Misal kita butuh macam notebook kelas gaming. Karenanya sesuaikan dulu sama budget di kantong sebab pastinya komputer jinjing ragam gaming mempunyai spesifikasi yang sudah amat mumpuni (baca: Harga Jinjing Dell Alienware Gaming ), dan tentunya harganya malahan tidak kalah menyolok mata.

Nah yang satu ini juga kadang menjadi kendala sob, pastikan dulu budget yang kita punya cukup atau enggak buat beli komputer jinjing yang kita pengen, jangan karena udah ngebet banget eh hingga lupa aggaran kantong sendiri.

Merk bisa menjadi salah satu rujukan dalam menetapkan opsi dalam membeli komputer jinjing. Bukannya ane hanya pro sama beberapa merk ( vendor ) tertentu saja sob, namun lebih ditekankan pada keunggulan apa yang diusung oleh sebuah brand laptop itu sendiri. Kita ambil contoh Toshiba tenar sebagai komputer jinjing yang bendung banting dan mempunyai umur gunakan yang relatif lebih lama dibanding brand lain. Asus mempunyai layanan service terbaik.

3. Pastikan Garansi & Service
Garansi yakni salah satu hal yang seharusnya kita perhatikan dalam memilih komputer jinjing, sebab lazimnya lamanya waktu garansi bisa menjadi rujukan suatu produk itu mempunyai kwalitas yang bagus atau tak. Semisal laptop Asus, dia berani memberikan garansi sampai dengan 2 tahun. Atau Dell dengan pedenya, saat laptop Anda rusak, bakalan diganti dengan baru. Dalam membeli komputer jinjing pastikan juga ketersediaan service center-nya, usahakan letak service centernya tidak jauh atau minimal ada di kota kalian sob. Ini akan memudahkan bila – apabila nanti ada kendala atau kerusakan pada komputer jinjing yang dibeli, sehingga kerusakan atau kendala yang ada bisa kencang dipecahkan.

4. Tak Keok Pentingnya, Harga Jual Kembali
Sebelum membeli komputer jinjing lebih bagus cari lebih-lebih dahulu ragam, brand, atau notebook seperti apa yang punya harga jual kembali yang tidak terlalu anjlok, bukan tak mungkin kan nanti kita berniat untuk memasarkannya lagi, mungkin karena sudah bosan, pingin upgrade, bisa juga jika – jika kepepet ya sob.

5. Cek sebelum meninggalkan kios
Untuk satu ini, tentu saja hanya bisa dilaksanakan oleh Anda yang membeli laptop secara offline, adalah di kios notebook. Untuk satu hal ini termasuk penting, karena untuk menghindari hal-hal yang kurang nantinya. Aku pernah punya pengalaman, merupakan membeli komputer jinjing tanpa saya cek. Akibatnya, ada komponen tuts keyboard yang rusak pada laptop saya. Nah itu mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

Sepertinya hanya segitu aja tips – tips yang dapat ane beri, tapi lumayan lah bisa buat bahan pertimbangan nantinya buat nentuin notebook seperti apa yang bakal kita beli nanti. Jadilah pembeli yang cerdas, jangan sampe salah pilih. Semoga berguna.

Baca Artikel Terkait Tentang laptop gaming murah

Kiat Memilih Notebook Bermutu yang Wajib Kamu Kenal

 

 


Kiat memilih komputer jinjing bermutu dan membeli notebook yang cocok dengan kebutuhan. Berawal dari pertanyaan temen, bagaimana sistem memilih komputer jinjing yang bagus dan berkualitas, ane berharap kasih sebagian tips akurat cara memilih laptop yang berkualitas. Ane sengaja tulis disini sebab mungkin banyak diantara pembaca yang juga sedang linglung bagaimana caranya memilih laptop yang bagus. Berdasarkan ane membeli atau mencari komputer jinjing itu seperti mencari pasangan sob. Kenapa demikian itu ? karena dalam memilih laptop tak cuma bedasarkan wujud fisik maupun luarannya saja, namun juga patut juga pas dengan kita. Tepat disini maksudnya, ideal untuk keperluan yang akan kita gunakan nanti dengan laptop yang kita beli, tepat dalam pengaplikasian, kenyamanan, kesempurnaan cintaa… serta tentunya pas dikantong juga.

Daripada terlalu banyak mondar – mandir ngomongnya, lebih baik ane beri kini aja kiat – tips memilih notebook yang baik dan berkualiatas, oke segera saja kita simak bersama – sama materi intinya :

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhanmu
Pertama kita seharusnya mengamati kebutuhan kita sendiri, ingin diaplikasikan untuk apa laptop yang kita beli nantinya. Untuk memudahkan ane bagi ke dalam tiga golongan utama ialah :
a. Jinjing Kantoran
b. Notebook Desain Grafis
c. Komputer Gaming

2. Amati Variasi Jinjing
Penting juga untuk melihat tipe notebook seperti apa yang akan kita beli nanti, disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kita punya tentunya. Misal kita butuh tipe komputer jinjing kelas gaming. Karenanya sesuaikan dulu sama budget di kantong sebab pastinya komputer jinjing variasi gaming memiliki spesifikasi yang sudah sungguh-sungguh mumpuni (baca: Harga Laptop Dell Alienware Gaming ), dan tentunya harganya bahkan tidak keok menyolok mata.

Nah yang satu ini juga kadang menjadi kendala sob, pastikan dahulu budget yang kita punya cukup atau enggak buat beli notebook yang kita pengen, jangan sebab udah ngebet banget eh sampai lupa aggaran kantong sendiri.

Merk bisa menjadi salah satu rujukan dalam menentukan opsi dalam membeli komputer jinjing. Bukannya ane hanya pro sama beberapa merk ( vendor ) tertentu saja sob, tapi lebih ditekankan pada keunggulan apa yang diusung oleh sebuah brand komputer jinjing itu sendiri. Kita ambil model Toshiba familiar sebagai notebook yang tahan banting dan memiliki usia gunakan yang relatif lebih lama dibanding brand lain. Asus mempunyai layanan service terbaik.

3. Pastikan Garansi & Service
Garansi yakni salah satu hal yang seharusnya kita amati dalam memilih komputer jinjing, karena umumnya lamanya waktu garansi bisa menjadi rujukan suatu produk itu memiliki mutu yang baik atau tidak. Misalnya notebook Asus, ia berani memberikan garansi hingga dengan 2 tahun. Atau Dell dengan pedenya, dikala laptop Anda rusak, bakalan diganti dengan baru. Dalam membeli laptop pastikan juga ketersediaan service center-nya, usahakan letak service centernya tidak jauh atau minimal ada di kota kalian sob. Ini akan memudahkan bila – apabila nanti ada kendala atau kerusakan pada notebook yang dibeli, sehingga kerusakan atau kendala yang ada bisa cepat diselesaikan.

4. Tidak Kalah Pentingnya, Harga Jual Kembali
Sebelum membeli laptop lebih baik cari terlebih dulu macam, brand, atau komputer jinjing seperti apa yang punya harga jual kembali yang tak terlalu anjlok, bukan tak mungkin kan nanti kita berniat untuk menjualnya lagi, mungkin karena telah bosan, pingin upgrade, bisa juga apabila – apabila kepepet ya sob.

5. Cek sebelum meninggalkan warung
Untuk satu ini, tentu saja hanya bisa dijalankan oleh Anda yang membeli komputer jinjing secara offline, yaitu di toko komputer jinjing. Untuk satu hal ini termasuk penting, karena untuk menghindari hal-hal yang kurang nantinya. Saya pernah punya pengalaman, merupakan membeli komputer jinjing tanpa aku cek. Kesudahannya, ada bagian tuts keyboard yang rusak pada komputer jinjing aku. Nah itu mungkin dapat menjadi pertimbangan untuk Anda.

Sepertinya cuma segitu aja kiat – kiat yang dapat ane kasih, namun lumayan lah bisa buat bahan pertimbangan nantinya buat nentuin notebook seperti apa yang bakal kita beli nanti. Jadilah pembeli yang cerdas, jangan sampe salah pilih. Semoga berguna.

Baca Artikel Terkait Tentang laptop gaming murah

Persiapan Pernikahan yang Dapat Kamu Cicil Jauh-jauh Hari, Supaya Tidak Banyak Repot Nanti

 


Keadaan persiapan nikah yang ribetnya nggak ketulungan udah tak jarang kamu dengar dari mulut ke mulut sahabat-temanmu yang sudah menikah. Tambahan-tambahan bagaimana rasa pusing serta lelahnya mempersiapkan itu segala malah sudah mulai kamu bayangkan. Apalagi kamu memang inginnya acara pernikahnmu ini istimewa dan bisa jadi kenangan untuk kalian juga orang-orang terdekat.

Kiranya mempersiapkan seluruh sesuatunya dengan dadakan justru membuatmu keteteran. Nggak ada salahnya jikalau kamu mempersiapkannya dari jauh-jauh hari malahan sebelum hari pernikahannya sendiri diatur. Dan kira-kaprah apa saja yang dapat kalian cicil dari kini? Yuk, segera diintip artikel Hipwee kali ini, demi persiapan matang yang nggak repot dan memusingkan.

1. Menyiapkan kain kebaya untukmu di pelaminan beserta seragam untuk para kerabat, bisa lho mulai dicicil sedikit demi sedikit

Pun sebelum punya pasangan maupun wacana nikah hadir, kebanyakan cewek telah impian sendiri baju pengantin seperti apa yang kelak akan diaplikasikan. Ada yang inginnya memakai gaun simpel sedikit klasik. Ada juga yang berharap mengaplikasikan kebaya tradisional atau pakaian adat layak daerah asal. Apapup contoh pakaian pengantin yang kamu kenakan, menyiapkan sedari kini sah-resmi saja.

Tinggal kamu pilih berkeinginan menyewa atau membikin. Bila menyewa, toh kamu bisa mencari dari sekarang penyewaan kebaya yang memang baik kualitasnya. Meski kau yang ingin membuatnya sendiri, menyicil bahannya dari kini pastinya lebih bagus. Jangan lupa juga menyicil bahan-bahan untuk seragam para kerabat. Toh bahan atau kain-kain itu bisa disimpan hingga kapanpun dan tak perlu kuatir rusak jikalau disimpan dengan bagus.

2. Walaupun tanggal belum ada, ancang-ancang akan mengadakan di gedung atau di rumah pun sudah mesti dipikirkan matang-matang
dekorasi nikahan

Menyewa gedung atau memanfaatkan halaman rumah sendiri, kau dapat memilihnya sedari sekarang. Sekiranya mau menyewa gedung, mencari gedung di mana yang kalau pantas dan cocok budget. Tapi seandainya ingin mengadakan acara di rumah sendiri, mempersiapkan apa saja yang diperlukan mulai dari kemah sampai dekorasi yang pantas perlu mulai dicatat olehmu. Jadi nanti, tepat tanggal telah ada, kau sudah tahu akan menyewa gedung atau kemah dan semua peralatan di mana.

3. Kelihatannya remeh, namun printilan seperti souvenir dapat lebih tenang apabila kamu cari atau tentukan dari kini
nyicil souvenir

Ini dia yang kerap kali kali disiapkan secara dadakan oleh para calon pengantin. Souvenir atau cinderamata untuk tamu memang kelihatannya sepele, sebab benda-benda itu memang tak terlalu sulit untuk diperoleh. Meskipun yang remeh ini dapat buat kau pusing apabila saja mendadak kamu baru ingat ketika mendekati hari H. Nah, agar kau tidak memikirkannya lagi kelak, menyiapkan souvenir apa yang akan diberi ke tamu dapat dikredit dari sekarang.

Semisal kamu yang berkeinginan souvenirnya nanti unik dan tidak mainstream, seperti tanaman katus hias yang imut-mungil, kantong berukuran sedang berisi biji kopi, atau bibit tanaman. Apapun itu apabila sudah dipilih dan dicicil dari sekarang, pastinya tak merepotkanmu kelak.

4. Ketimbang akhir pekan diam di rumah, mending kadang kala kau datang icip-icip makanan ke vendor katering, mencari sekalian mengira biayanya

Kecuali gedung dan busana pengantinya, pelayanan katering jadi salah satu hal utama yang perlu dilihat bagus-baik. Sebab ini menyangkut jamuan untuk para tetamu undangan kelak. Kau tidak dapat sembarangan, bukankah keinginanmu para tamu ini bisa menikmati kebahagian yang kau dan pasangan rasakan.

Jadi, kalau kini kau mulai datang ke acara-acara yang diadakan vendor katering untuk icip-icip jasa makanan mereka itu lebih baik. Kau jadi dapat mengira-ngira jasa katering mana yang akan diaplikasikan serta sangkaan biayanya. Demi memuaskan tetamu dengan baik melainkan nggak bikin kau pusing tujuh keliling.

5. Memperkirakan siapa saja yang perlu diundang nanti di acara bahagiamu pun, tak ada salahnya sekiranya dihitung sejak dini
siapa aja nih yang mau di undang

Siapa saja yang akan diundang, itu lebih penting lagi sebenarnya. Dari banyaknya tetamu yang diundanglah kau dapat memutuskan seberapa lama waktu yang diperlukan untuk menyewa gedung, seberapa banyak jasa katering yang dipesan, hingga souvenir-souvenir yang diperlukan. Sebab itu, menghitung sedari kini orang yang akan diundang penting kau lakukan.

6. Perlu kamu tahu sejak kini apa saja yang kaprah-kaprah dibutuhkan untuk administrasi di KUA, supaya nanti nggak kelabakan mempersiapkannya

Jangan dipikir mengurus adminstrasi di KUA itu mudah. Di sini juga kamu bakal cukup pusing, dengan dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi. Mulai dari fotokopi ktp, kk, ijazah, ideal foto, sampai materai. Mekanisme administrasi pertama yang patut dikerjakan merupakan mengurus surat pengantar dari RT/RW. Lalu kau bisa mengurus surat lainnya seperti NI, N2, N4, sampai surat keterangan belum menikah di kelurahan daerah tinggalmu. Setelah selesai mengurus dokumen-dokumen itu, baru bisa menuju ke KUA kecamatan tempatmu tinggal.

Kan kalau sudah tahu urutan serta dokumen apa yang wajib disiapkan, kamu tidak repot mencari tahu ke sana-ke sini. Untuk lebih jelas, kau bisa lihat terperinci pengurusan surat nikah di sini.

7. Sebab yang mahal bukan hanya hari H-pernikahannya, namun bangun rumah tangganya, menabung jadi hal utama
nabung dari sekarang

Menggelar pesta pernikahan memang memerlukan modal yang cukup banyak. Tetapi, modal pesta nikah sebetulnya masih belum sebanding dengan modal membangun rumah tanggnya sendiri. Kau sudah semestinya memikirkan tempat tinggil setelah menikah, biaya sehari-hari, hingga persiapan untuk anak-anakmu kelak. Kamu perlu mulai benar-benar menabung dari sekarang. Supaya nanti setelah nikah telah ada sedikit pegangan untuk ke depannya.

Mengurus pernikahan, ribet memang, tapi toh semua jadi salah satu wujud syukur dari kalian. Seandainya telah mulai di siapkan dari sekarang, semoga saja dia pesat melamar dan hari H pun segera diatur. Amin ya….


Baca Artikel Terkait Tentang Hantaran Pernikahan

Persiapan Pernikahan yang Bisa Kamu Cicil Jauh-jauh Hari, Supaya Tidak Banyak Repot Nanti

 


Dilema persiapan nikah yang ribetnya nggak ketulungan udah tak jarang kau dengar dari mulut ke mulut sahabat-temanmu yang sudah menikah. Tambahan-tambahan bagaimana rasa pusing serta lelahnya mempersiapkan itu semua pun telah mulai kau bayangkan. Apalagi kamu memang inginnya acara pernikahnmu ini istimewa dan dapat jadi kenangan untuk kalian juga orang-orang terdekat.

Kiranya mempersiapkan semua sesuatunya dengan dadakan justru membuatmu keteteran. Nggak ada salahnya jika kamu mempersiapkannya dari jauh-jauh hari bahkan sebelum hari pernikahannya sendiri diatur. Dan kira-kaprah apa saja yang dapat kalian angsur dari sekarang? Yuk, langsung diintip artikel Hipwee kali ini, demi persiapan matang yang nggak repot dan memusingkan.

1. Menyiapkan kain kebaya untukmu di pelaminan beserta seragam untuk para kerabat, dapat lho mulai dicicil sedikit demi sedikit

Pun sebelum punya pasangan maupun wacana nikah hadir, kebanyakan cewek sudah cita-cita sendiri pakaian pengantin seperti apa yang kelak akan diaplikasikan. Ada yang inginnya mengaplikasikan gaun simpel sedikit klasik. Ada juga yang berharap menerapkan kebaya tradisional atau baju adat sesuai tempat asal. Apapup contoh pakaian pengantin yang kamu kenakan, menyiapkan sedari sekarang legal-sah saja.

Tinggal kamu pilih berkeinginan menyewa atau membuat. Kalau menyewa, toh kau bisa mencari dari sekarang penyewaan kebaya yang memang baik kualitasnya. Meskipun kau yang mau membuatnya sendiri, menyicil bahannya dari sekarang pastinya lebih baik. Jangan lupa juga menyicil bahan-bahan untuk seragam para kerabat. Toh bahan atau kain-kain itu dapat disimpan sampai kapan saja dan tak perlu cemas rusak bila disimpan dengan baik.

2. Padahal tanggal belum ada, ancang-ancang akan mengadakan di gedung atau di rumah bahkan sudah mesti dipikirkan matang-matang
dekorasi nikahan

Menyewa gedung atau memanfaatkan halaman rumah sendiri, kau dapat memilihnya sedari sekarang. Kalau berkeinginan menyewa gedung, mencari gedung di mana yang bila sesuai dan layak budget. Tapi seandainya ingin mengadakan acara di rumah sendiri, mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan mulai dari tenda hingga dekorasi yang cocok perlu mulai dicatat olehmu. Jadi nanti, ideal tanggal sudah ada, kau sudah tahu akan menyewa gedung atau kemah dan semua kelengkapan di mana.

3. Kelihatannya remeh, melainkan printilan seperti souvenir dapat lebih tenang jika kamu cari atau tentukan dari kini
nyicil souvenir

Ini ia yang sering kali kali disiapkan secara dadakan oleh para calon pengantin. Souvenir atau cinderamata untuk tetamu memang kelihatannya remeh, sebab benda-benda itu memang tak terlalu sulit untuk diperoleh. Padahal yang sepele ini dapat buat kau pusing jika saja mendadak kau baru ingat saat mendekati hari H. Nah, supaya kau tidak memikirkannya lagi kelak, menyiapkan souvenir apa yang akan dikasih ke tamu bisa dikredit dari sekarang.

Contohnya kamu yang berkeinginan souvenirnya nanti unik dan tidak mainstream, seperti tanaman katus hias yang imut-mungil, kantong berukuran sedang berisi biji kopi, atau bibit tanaman. Apapun itu bila sudah dipilih dan dicicil dari kini, pastinya tidak merepotkanmu kelak.

4. Daripada akhir pekan membisu di rumah, mending terkadang kamu datang icip-icip makanan ke vendor katering, mencari sekaligus menduga biayanya

Kecuali gedung dan busana pengantinya, pelayanan katering jadi salah satu hal utama yang perlu dipandang baik-bagus. Karena ini menyangkut jamuan untuk para tamu undangan kelak. Kau tak dapat sembarangan, bukankah keinginanmu para tetamu ini bisa menikmati kebahagian yang kamu dan pasangan rasakan.

Jadi, sekiranya sekarang kau mulai datang ke acara-acara yang diadakan vendor katering untuk icip-icip jasa makanan mereka itu lebih bagus. Kamu jadi dapat menyangka-ngira jasa katering mana yang akan diterapkan serta sangkaan biayanya. Demi memuaskan tetamu dengan bagus tetapi nggak bikin kau pusing tujuh keliling.

5. Memperkirakan siapa saja yang perlu diundang nanti di acara bahagiamu bahkan, tidak ada salahnya sekiranya dihitung sejak dini
siapa aja nih yang berkeinginan di undang

Siapa saja yang akan diundang, itu lebih penting lagi sebenarnya. Dari banyaknya tetamu yang diundanglah kau dapat memutuskan seberapa lama waktu yang diperlukan untuk menyewa gedung, seberapa banyak jasa katering yang dipesan, hingga souvenir-souvenir yang dibutuhkan. Sebab itu, menghitung sedari sekarang orang yang akan diundang penting kau lakukan.

6. Perlu kau tahu sejak sekarang apa saja yang kira-kira dibutuhkan untuk administrasi di KUA, agar nanti nggak kelabakan mempersiapkannya

Jangan dipikir mengurus adminstrasi di KUA itu mudah. Di sini juga kau bakal cukup pusing, dengan dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi. Mulai dari fotokopi ktp, kk, ijazah, ideal foto, sampai materai. Mekanisme administrasi pertama yang patut dijalankan yakni mengurus surat pengantar dari RT/RW. Lalu kamu dapat mengurus surat lainnya seperti NI, N2, N4, hingga surat keterangan belum menikah di kelurahan tempat tinggalmu. Setelah selesai mengurus dokumen-dokumen itu, baru dapat menuju ke KUA kecamatan tempatmu tinggal.

Kan bila telah tahu urutan serta dokumen apa yang mesti disiapkan, kamu tidak repot mencari tahu ke sana-ke sini. Untuk lebih jelas, kau bisa lihat mendetail pengurusan surat nikah di sini.

7. Sebab yang mahal bukan cuma hari H-pernikahannya, tetapi bangun rumah tangganya, menabung jadi hal utama
nabung dari kini

Menggelar pesta pernikahan memang membutuhkan modal yang cukup banyak. Namun, modal pesta nikah sebenarnya masih belum sebanding dengan modal membangun rumah tanggnya sendiri. Kamu sudah sepatutnya memikirkan tempat tinggil sesudah menikah, tarif sehari-hari, sampai persiapan untuk si kecil-anakmu kelak. Kau perlu mulai benar-benar menabung dari kini. Supaya nanti setelah nikah sudah ada sedikit pegangan untuk ke depannya.

Mengurus pernikahan, ribet memang, tapi toh segala jadi salah satu wujud syukur dari kalian. Seandainya telah mulai di siapkan dari kini, semoga saja dia pesat melamar dan hari H bahkan lantas ditetapkan. Amin ya….


Baca Artikel Terkait Tentang Seserahan Pernikahan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15